Jumat, 22 Oktober 2010

●●Janganlah Engkau Bersedih….●●

Janganlah Engkau Bersedih….
Jangan bersedih, sebab rasa sedih akan selalu mengganggumu dengan kenangan masa lalu, akan membuatmu khawatir dengan segala kemungkinan di masa yang akan datang, dan akan menyia-nyiakan kesempatan pada hari ini. Jangan bersedih, sebab rasa sedih hanya akan membuat hati menjadi kecut, wajah menjadi muram, semangat akan padam, dan harapan akan menghilang. Jangan bersedih, sebab rasa kesediahan hanya akan membuat musuh gembira, membuat kawan bersedih, membuat orang yang mendengki senang,

Dan membuat hakikat-hakikat yang ada berubah. Jangan bersedih, sebab rasa sedih sama dengan menentang qadha’ dan menyesali sesuatu yang pasti, jauh dari sikap lembut dan benci terhadap nikmat. Jangan bersedih, sebab rasa sedih tidak akan pernah mengembalikan sesuatu yang hilang dan semua yang telah pergi, tidak akan membangkitkan orang yang telah mati, tidak mampu menolak takdir, dan tidak mendatangkan manfaat. Jangan bersedih, sebab rasa sedih itu datangnya dari syetan dan kesedihan itu adalah rasa putus asa yang menakutkan, kefakiran yang menimpa, putus asa yang berkelanjutan, depresi yang harus dihadapi, dan kegagalan yang menyakitkan.

Baca jika anda ada waktu untuk ALLAH. Bacalah hingga habis.
ALLAH, bila saya membaca ini, saya pikir saya tidak ada waktu untuk ini…. Lebih lebih lagi diwaktu kerja. Kemudian saya tersadar bahwa pemikiran semacam inilah yang …. Sebenarnya, menimbulkan pelbagai masalah di dunia ini. Kita coba menyimpan ALLAH didalam MASJID pada hari Jum’at…… Mungkin malam JUM’AT? Dan sewaktu solat MAGRIB SAJA? Kita suka ALLAH pada masa kita sakit…. Dan sudah pasti waktu ada kematian…
Walau bagaimanapun kita tidak ada waktu atau ruang untuk ALLAH waktu bekerja atau bermain? Karena… Kita merasakan diwaktu itu kita mampu dan sewajarnya mengurus sendiri tanpa bergantung pada-NYA.  Semoga ALLAH mengampuni aku karena menyangka… Bahwa nan di sana masih ada tempat dan waktu dimana ALLAH bukan lah yang paling utama dalam hidup ku. (nauzubillah)
Kita sepatutnya senantiasa mengenang akan segala yang telah DIA berikan kepada kita. DIA telah memberikan segala-galanya kepada kita sebelum kita meminta.


RENUNGKANLAH. …
Ya aku CINTA ALLAH .
Dia adalah sumber kewujudanku dan Penyelamatku.
DIA-lah yang mengerakkan ku setiap detik dan hari.
Tanpa-NYA aku adalah AMPAS yang tak berguna.
Dari-Nyalah segala rizqi yang ku terima.
Hanya pada-Nya aku meminta dan Kehadapan-Nya jualah aku kembali

Ini adalah ujian yang mudah. Kalau anda benar mencintai ALLAH dan tidak merasa malu akan segala kebaikan yang telah diberi ALLAH kepadamu…
Pikirkan dan katakan pada diri anda, keluarga dan teman-teman, sebarkan pada mereka….
Anda ada waktu kah untuk berbuat demikian? Pastikan anda scroll hingga ke akhir. Susah vs. Senang Kenapa susah sekali menyampaikan kebenaran?
Kenapa mengantuk dalam MASJID tetapi ketika selesai ceramah kita segar kembali? Kenapa mudah sekali membuang nasihat agama tetapi kita bangga mem ‘forward’ kan nasihat yang tak senonoh? Hadiah yang paling istimewa yang pernah kita terima. Sholat adalah yang terbaik…. Tidak perlu bayaran , tetapi ganjaran lumayan.

Notes: Tidak kah lucu betapa mudahnya bagi manusia TIDAK Beriman PADA ALLAH setelah itu heran kenapakah dunia ini menjadi neraka bagi mereka.

Tidakkah lucu bila seseorang berkata ‘AKU BERIMAN PADA ALLAH’ TETAPI SENANTIASA MENGIKUT SYAITHAN. (who, by the way, also ‘believes’ in ALLAH ).
Tidakkah lucu bagaimana anda mampu mengirim ribuan email lelucon yang akhirnya tersebar bagai api yang tidak terkendali., tetapi bila anda mengirim Kabar dan informasi mengenai ISLAM, sering orang berpikir 10 kali untuk melakukannya?

Aku ber-DOA , untuk semua yang menyampaikan pesan ini kepada semua rekan mereka di rahmati ALLAH.
Amin…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar